Beranda
Blog
Cara Monetisasi Situs Web di Google Adsense
Hidupintar
Oktober 13, 2023

Cara Monetisasi Situs Web di Google Adsense

HIDUPINTAR.COM - Pada artikel ini saya akan membagikan cara monetisasi situs web atau blog di google adsense, simak informasi lengkapnya dibawah ini

Cara Monetisasi Situs Di Google Adsense

Untuk monetisasi situs web menggunakan Google AdSense, pertama-tama Anda perlu mendaftarkan situs web Anda dengan Google AdSense.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti : 

Buka halaman beranda Google AdSense dan klik tombol "Mulai Sekarang".

Masuk ke akun Google Anda jika diminta.

Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti nama Anda, alamat email, dan alamat situs web yang akan Anda monetisasi. Pastikan untuk membaca dan menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google AdSense.

Setelah mengirim formulir, Google akan meninjau situs web Anda untuk memastikan bahwa ia memenuhi persyaratan untuk menjadi anggota AdSense. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa hari.

Setelah situs web Anda disetujui, Anda dapat mulai menampilkan iklan di situs web Anda dengan menambahkan kode iklan ke halaman situs web Anda. Anda dapat menemukan kode iklan ini di bagian "Kode Iklan" dari dashboard AdSense Anda.

Setelah menambahkan kode iklan ke situs web Anda, iklan akan mulai muncul di situs web Anda. Anda akan mendapatkan bayaran dari Google setiap kali seseorang mengklik iklan yang muncul di situs web Anda.

Ingatlah bahwa ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh situs web Anda agar dapat bergabung dengan Google AdSense.

Misalnya, situs web Anda harus memiliki konten yang berkualitas dan tidak mengandung materi yang tidak sesuai atau tidak pantas.

Selain itu, situs web Anda harus memiliki cukup trafik untuk membuat iklan yang ditampilkan di situs web Anda menjadi menguntungkan.

Apa bila kamu memiliki sebuah pertanyaan seputar artikel cara monetisasi situs web di google adsense, tulis dikomentar dibawah ya!

Bila kamu merasa artikel ini bermanfaat, bantu Hidup Pintar membagikan informasi dan ilmu dengan cara share artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol share di awal artikel yah. Terima Kasih orang baik !


Penulis blog

Hidupintar
Hidupintar
Kumpulan informasi seputar pendidikan, tips dan trik, bisnis, tutorial, peluang usaha dan karir.

Tidak ada komentar